Sunday, April 3, 2011

antara catatan dodol saya dan penulis dodol favorit saya

Sore hari ini, minggu 3 april 2011 tepat jam setengah 6 lewat gue sama ade gue baru aja selesia nonton “kambing jantan”. Catatan dodol salah satu penulis favorit gue yang di film-in ama Rudi Sujarwo. Yap, Raditya Dika emang salah satu penulis favorit gue, buku pertama karangan dia yang gue beli dan baca adalah “cinta brontosaurus”. Di buku itu, entah kenapa gue mulai suka sama karakter nya Raditya Dika (sok akrab gue nyebut nama :p). hehe tapi sumpah deh pas gue baca itu buku menurut gue Raditya Dika itu emang berbakat jadi penulis ‘nyeleneh’ walaupun di dalam novelnya itu pasti ada kata-kata tidak senonoh (hahalah) tapi ya itu mungkin emang karekternya dia toh mau diapain lagi gue juga enjoy bacanya. Karena selain karna gue suka buku yang bertemakan komedi gue juga suka samacara penulisan nya Raditya Dika yang nyablak, frontal, dll. tapi bisa bikin kita senyum-senyum sendiri ataupun ampe ngakak pas bacanya. Hihi dari situ gue tau Raditya Dika, dan gue juga suka baca-baca blognya si kambingjantan itu. Jujur… hihi gue suka karakternya kak mutun! :P
Udah gitu, gue juga suka baca-baca tuh tweet-tweetnya dia yang isinya diluar batas normal semua. Haha salut deh sama otak sarapnya itu. Dan pas tadi selesai nonton gue langsung ketik catatan ini buat gue post di blog gue (peri baik berkata : “siapa tau dibaca toh sama orang yang lagi diomongin” ; peri jahat giliran ngomong : “ya mana mungkin laaahh, Raditya Dika-nya kenal lo aja kaga”) oke untuk kali ini gue setuju untuk statement nya si peri jahat. Pas tadi nonton, timbulah semangat gue buat jadiin ini blog sebagai tempat catatan dodol gue yang siapa tau aja kapan-kapan gue bisa jadi penulis juga kayak Raditya Dika atau siapapun penulis buku. Dari dulu emang cita-cita gue mau jadi penulis, tapi ya vitu deh, gue pernah ngarang cerita tapi masih di tengah-tengah gue males nerusinnya lagi hihi ya gue emang pernah mikir kalo gitu-gitu terus gimana gue bisa jadi penulis hebat (?).
Dan setelah nonton “kambing jantan” tadi gue dapet sedikit pencerahan (hahasik dah bahasa gue) buat ngelatih tulisan-tulisan gue dimulai dari catatan keseharian dulu aja, dari hal kecil yang kalo kita amati ternyata bisa bikin ketawa, heran, sedih, kagum dll. Ya, coba nulis di blog kayak ka mutun. Dan gue bakal urus blog gue, gue bakal belajar nulis disini, biar suatu saat nanti gue bisa ciptain sebuah buku hasil gue sendiri  dan sekali lagi deh, gue mengungkapkan rasa suka atas segala banyolannya Raditya Dika.Dan suatu saat nanti gue mau denger banyolannya kak mutun di depan gue langsung hahaha :D

2 comments: